Sunday, February 12, 2012

Rakor LPMP dengan 14 kab/kota dinas pendidikan soal persiapn UKA

Acara Rapat (Rakor) persiapan teknis uji kompetensi awal (UKA) Sertifikasi Guru 2012 di Kalteng. Tampak Kepala Seksi Program dan Sistem Informasi Drs. Gazali M.Si menyampaikan informasi seputar persiapan tes tersebut didepan peserta rapat, yang berasal dari dinas pendidikan kab/kota se kalteng bertempat diruang Parentas LPMP Kalteng 10-11 Februari lalu.
Pelaksanaan tes UKA rencanaya serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia termasuk Kalteng pada tanggal 25 februari bulan ini, mulai pukul 8-10 pagi. Ada 100 butir soal yang harus dijawab guuru peserta sertifikasi dengan memakai pensil 2 B. bagi guru yang lulus akan mengikuti PLPG di LPTK dan bagi guru yang tidak lulus akan diberikan kesempatan 3 kali mengikuti tes tersebut, bila tidak lulus juga akan diserahkan ke dinas pendidikan masing-masing untuk di bina.
Sementara itu pelaksanaan tes UKA di kab/kota akan dikoordinir oleh dinas pendidikan setempat dengan melibatkan aparat keamanan untuk mengntisipasi kebocoran soal. disamping itu pengawasan juga akan dilakukan oleh widyaiswara LPMP Kalteng dan Dosen Unpar serta staf dari LPMP. untuk pelaksanaan tes setiap ruangan maksimal 20 orang peserta dengan jumlah pengawas 2 orang.

No comments: