Tuesday, May 08, 2012

GURU YANG TIDAK LULUS TES UKA AKAN DIPANGGIL

 
Guru-guru yang tidak lulus tes UKA (Uji Kompetensi Awal) tahun 2012 di Kalteng tidak usah khawatir dan bingung, pasalnya bakal diberikan pendampingan dari LPMP Kalteng. Menurut informasi dari sumber di LPMP Kalteng mengungkapkan kalau semua guru yang tidak lulus UKA 2012 akan diberikan pendampingan.

Lebih jauh dijelaskan, pendampingan akan dilaksanakan selama 10 hari, dengan 6 tahapan/gelombang. Jumlah guru yang tidak lulus tes UKA yang akan dipanggil sebanyak 900 orang. Teknis pemanggilannya, pihak LPMP Kalteng akan memanggil semua guru yang tidak lulus tes UKA tersebut ke seluruh diknas kabupaten/kota se-Kalteng. Jadi tidak benar kalau ada info yang mengatakan guru-guru yang tidak lulus UKA, harus mendaftar dengan biaya tertentu kepada diknas setempat, karena itu tidak pernah dilakukan LPMP dan termasuk “pungli”.

Diperkirakan pelaksanaan pendampingan mulai dilaksanakan mulai bulan Agustus-September 2012. Bagi yang sudah mengikuti pendampingan tidak akan mengikuti te s UKA lagi, tetapi langsung bisa mengikuti PLPG pada akhir tahun nanti. PLPG sendiri di UNPAR ( Universitas Palangkaraya) sesuai prodi yang ada di LPTK kabanggan oloh itah itu. Sedangkan bagi peserta yang mengikuti PLPG berprodi yang tidak ada di UNPAR akan di kirim ke LPTK lain di PUlau jawa/lainnya sesuai prodi yang ada tersebut.Sementara itu, bagi guru yang mendapatkan informasi yang kurnag jelas, bisa menghubungi bagian Fasilitasi dan Sumber Daya Pendidikan (FSDP) LPMP Kalteng.

No comments: