Tuesday, November 12, 2019

""Rujuknya"Dikti dengan Kemdikbud

Rujuknya Dikti dan Dikbud


Dunia pendidikan kita memasuki babak baru. yaitu kembali bersatunya kemendikti dengan kemdikbud. penyatuan ini dimasa periode kedua dari kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang berhasil terpilih menjadi presiden kedua kalinya. masa bakti 2019-2024.

Menteri yang ditunjukpun berdasarkan usia masih muda. Namun sarat pengalaman khususnya dunia usaha digital sangat banyak prestasi, misalnya komunitas Gojek yang dipimpinnya selama ini maju dengan jumlah aset yang besar.

Kembali ke fokus, maksud bersatu kembalinya dikti dan dikbud ini mungkin untuk efisiensi dan juga untuk menjawab persoalan selama ini muncuk yakni lulusan LPTK tidak tahu tentang Kurikululum 2013 yang diterapkan di kemdikbud. akibatnya banyak lulusan LPTK tersebut yang lulus tidak siap mengajar karena kurang memahami K13. begitu pula CPNS/PNS  guru yang mengikuti tes UKG banyak yang tidak lulus. Karena soal UKG/PPG berasal dari K13. Terakhir semoga dunia pendidikan dibawah kaum muda milenial tersebut dapat membawa angin segar perubahan yang signifikan dalam dunia pendidikan. aamiin.

No comments: