Wednesday, September 02, 2020

Pendidikan dimasa pandemi covid 19

Wabah virus corona 19 yang bermula dari Wuhan, China menyebar keseluruh dunia, dan benar-benar mempengaruhi aktifitas semua lapisan masyarakat.

Dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya, diarahkan untuk belajar dirumah. sudah beberapa bulan berjalan timbul berbagai masalah misalnya keluhan para orangtua yang keteteran mendidik anaknya dirumah, persoalan pulsa/kouta internet dan kerinduan anak untuk kesekolah.
 
belum lama ini, pemerintah dalam hal ini lintas kementerian melalui SKB lima menteri merevisi kebijakan sebelumnya, dan membuat kebijakan baru bahwa zona kuning dan hijau boleh melaksanakan tatap muka namun dengan persetujuan dari pemda, sekolah, orangtua, dan berbagai pihak lainnya. pelaksanaannya tetap memakai prosedur kesehatan yang ketat,  misalnya penggunaan masker, jaga jarak, dan kapasitas yang hadir di ruang kelas maksimal 50% dari populasi dikelas.

dengan begitu proses belajar mengajar tatap muka dapat dilakukan. Kita dan mungkin pemerintah berharap agar tidak ada klaster baru disekolah. utamakan keselamatan dan kesehatan itu yang terpenting.
terimakasih


No comments: