Thursday, April 16, 2009

LPMP DAN DINAS PENDIDIKAN PERERAT KERJASAMA

LPMP DAN DINAS PENDIDIKAN PERERAT KERJASAMA

Diberlakukannya otonomi daerah telah menimbulkan berbagai implikasi berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan nasional. Di satu sisi otonomi pendidikan telah memotivasi pemerintah daerah untuk saling berkompetisi dalam meningkatkan mutu pendidikan didaerahnya, namun disisi lain hal ini menimbulkan tidak meratanya mutu pendidikan antar daerah otonom, yang berimpilkasi negatif juga terhadap penjaminan mutu pendidikan secara nasional.

Tidak meratanya mutu pendidikan menjadi tugas berat LPMP sebagai lembaga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Depdiknas yang melakukan penjaminan mutu pendidikan di Kalimantan Tengah. Sesuai tugas pokok dan fungsinya, LPMP Kalteng berupaya terus untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan lainnya serta membuat program strategis yang dilakukan bersama dinas pendidikan kabupaten/kota se Kalimanta Tengah.

Mengingat peran dan tanggungjawab tersebut, LPMP Tanggal 13-14 april 2009 telah dilaksanakan pemantapan kerjasama program antara LPMP Kalteng dan dinas pendidikan se-Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di LPMP Kalteng tersebut, bertujuan agar terkoordinasinya berbagai program secara sinergis antara LPMP dan dinas pendidikan kab/kota dalam upay a meningkatkan mutu pendidikan, terwujudnya kesamaan persepsi tentang penyelenggaraan berbagai program di LPMP dan dinas pendidikan, serta memantapkan kerjasama program kegiatan dengan dinas pendidikan .

Lebih lanjut di jelaskan panitia pelaksana, Ummi Habibah Nara sumber dalam kegiatan adalah Drs. Kamal Fikri Kasubdit Program dirken PMPTK dan unsur pimpinan LPMP Kalteng,

Fromat kegiatan kegiatan, diisi dengan rapat pemantapan kerjasama, pemaparan program masing-masing dinas, pemberian bantuan biaya peningkatan kualifikasi akademik guru ke s-1, pembagian kuota pemberian bantuan biaya peningkatan kulaifikasi akademik guru terakhir dengan penandatanganan MUO.

No comments: