Monday, June 08, 2009

Honor tak dibayar, Pemateri gigit jari

Agaknya penghargaan dan rasa terimakasih atas peran dan tugas kepada pemateri atau nara sumber masih kurang dihargai di Palangkaraya....

Contohnya belum lama ini, menurut pengakuan salah seorang pemateri dalam kegiatan bimtek penyusunan portofolio sertifikasi guru yang diadakan oleh panlak dari dinas pendidikan propinsi kalteng belum lama ini, sapta mufakat purba, M.Pd mengungkapkan rasa kecewanya. pasalnya dia terpaksa gigit jari karena honor sebagai nara sumber dalam kegiatan bimbingan teknik (bimtek) penyusunan portofolio sertifikasi guru yang diadakan di hotel hawai palangkaraya belum lama ini.

" air putih saja saya terpaksa harus ngomong minta, ke panitia karena tidak disediakan,padahal kerongkongan saya kering karena banyak ngomong didepan audiens " ungkap sapta yang juga pegawai lpmp kalteng.

sebelumnya sapta pernah diingatkan rekannya di kantor yang sama agar berhat-hati dalam menanggapi permintaan sebagai nara sumber untuk kegiatan yang diadakan oleh dinas pendidikan propinsi kalteng, karena biasanya tak dibayar.

karena kejadian ini, menurutnya akan berfikir dua kali kalau diminta menjadi pemateri lagi oleh dinas pendidikan propinsi...

No comments: