Wednesday, June 03, 2009

Pemko akan buka SMK Perikanan baru

dalam rangka pemaksimalan potensi sumberdaya alam sekaligus peningkatan pendidikan di kalimantan tengah khususnya di kota palangkaraya yang banyak dibelah sungai, pihak pemerintah kota palangkaraya akan membangun sekolah baru, yakni sekolah menengah kejuruan.

menurut walikota palangkaraya, HM.RIban Satia kemarin (2/6) ketika ditemui diruang kerjanya menyebutkan akan membangun SMK baru.

" Rencananya kita bangun tahun ini SMK perikanan/peternakan di kota palangkaraya," ujar Riban.

Lebih lanjut dijelaskan SMK ini akan berlokasi di daerah kereng bangkirai palangkaraya yang lokasinya dekat dengan daerah sungai.

" peternakan ikan mempunyai nilai ekonomis yang sangat menjanjikan di dazerah tersebut, antara lain karena kandungan kaolinnya sangat bagus untuk wadah peternakan ikan dan hasilnya akan lebih baik daripada peternakan ikan yang dilakukan dikeramba di sungai kahayan, ujar Riban.

Ditambahkan, menurut analis yang telah dilakukan pemko bersama dengan konsultan termasuk juga universitas IPB dan UI, pemanfaatan seluruh potensi akan dilakukan secara sinergis dalam rangka membangun kota palangkaraya termasuk masalah pendidikan yang mampu menjawab tantangan dan potensi yang ada di kota palangkaraya.

diharapkan kedepan potensi yang ada di kota palangkaraya akan dapat tergarap secara maksimal dan berkelanjutan. Hingga cita-cita palangkaray menjadi kota pendidikan akan tercapai dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

No comments: