Thursday, June 18, 2009

tips mengusul pindah tugas guru/perawat

Persoalan rumah tangga idealnya adalah suami, isteri dan anak-anak bisa kumpul. namun karena tuntutan pekerjaan, terkadang suami isteri bisa terpisah. Ada yang suaminya bekerja di luar daerah/kabupaten atau sebaliknya.

Api kecil jadi sahabat, api besar jadi musuh... tak jarang karena jauh dari isteri atau suami...godaan untuk berselingkuh menjadi sulit ditahan...karena tuntutan "biologis" serta faktor "kesempatan". bahkan bisa berakibat kepada hancurnya rumah tangga alias perceraian meski anak sudah besar-besar.

Menurut sumber dari pengadilan Agama kota palangkaraya, belum lama ini tingkat perceraian di kota palangkaraya awal tahun 2009 ini nai 50 persen... disinyalir pemyebabnya karena faktor orang ketiga dan keluarga yang berjauhan serta ekonomi...

untuk menghindari timbulnya perceraian, sebaiknya pasangan suami isteri berkumpul. namun apa dikata proses usul pindah dari suami ikut isteri atau sebaliknya bisa dipersulit di tingkat birokrasi.

Berpijak dari hal tersebut, penulis punya tips dalam proses kepengurusan pindah.

pertama, ajukan usul pindah ke atasan langsung, setelah disetujui kemudian setelah di setujui atasan langsung...

kedua, sebaiknya segera temui sekda atau pejabat bupati/walikota untuk minta persetujuan. jangan malu dan segan, datangilah pejabat ini dirumahnya saja,. ceritakan kondisi dan harapan anda dengan baik kepada mereka. tahapan ini biasanya akan disetujui. apalagi alasannya kuat. hal ini penting dilakukan karena biasanya kalau kita melalui proses birorasi ditingkat "bawah" kebiasaan di persulit...dan cenderung menunggu waktu yang lama, dan terkadang hasilnya mengecewakan paling-paling diberikan jawaban dengan satu kata yang tidak populer "titipan" walaupun alasannya mengikuti suami atau isteri dan tidak menuntut jabatan tertentu. beda hasilnya bila kita keluarga pejabat atau gubernur, anggota DPR.

ketiga, kawal berkas anda dan lakukan dengan cara "se-tangan." artinya jangan menyuruh orang lain melakukannya. telusuri dengan rajin dan ulet sampai dimana proses berkas tersebut hingga akhirnya keluar surat persetujuan atau formasi dari BKD/BKPP. Semangatlah dan optimisme.

keempat, cara menelusuri berkas pengajuan usul pindah ini biasanya menemui kesulitan. karena biasanya staf/PNS yang menangani hal ini sulit ditemui alias suka keluar kantor meski pada dinas. waktu yang terbaik dan tepat supaya mudah menemuinya adalah pada waktu pagi hari yaitu pada jam awal masuk kantor pukul 07.00 WIB tepat karena jam segini biasanya mereka ada karena ada apel pagi. atau bisa juga pada waktu jam 13.00 WIB satu jam ketika waktu jam kerja akan berakhir. biasanya semuanya ada untuk menunggu apel siang/pulang. yahhh "kelakuan" PNS sekarang rata-rata seperti itu...


yang penting pantang menyerah!!!

sekian dulu tips ini, semoga bermanfaat.


1 comment:

Google Adsense said...

dapatkan penghasilan dollar dengan memasang Google Ads...Anda pernah mendaftar Google Ads tapi gagal??? Saya punya solusi..Hanya dengan Rp 125rb anda dapat memiliki GA. Bergaransi 100%, jika dalam 14 hari tidak diapprove team google, uang kembali http://jasa-daftar-adsense.blogspot.com
No hp : 081392191710