Tuesday, February 03, 2009

cek saldo di SMS Banking

Belum lama ini, saya mengalami kesulitan dalam mengecek saldo tabungan di BRI. Meski datang ke ATM, terkadang harus antri juga. Hal ini sering berkelanjutan kejadiannya.

Selain itu, adanya transaksi transfer via bank BRI yang harus menunggu lamaaaaaaaa banget… capek deh nunggu berjam-jam di kantor BRI padahal dikantor banyak kerjaan juga, waktu adalah uang.

Iseng-iseng saya browsing internet, coba klik-klik situs.. akhirnya saya dapat ide…

“kan sekarang udah zamannya sms banking, bank-bank mana saja sekarang sudah melengkapi layanannya dengan fitur ini,”ujar saya bicara sendiri dalam hati, heheh…

Akhirnya malam harinya saya mendatangi ATM, untuk regetrasi SMS BANKING BRI 3300. Di jalan Jendral A.Yani Palangkaraya. Saya mengikuti petunjuk yang saya dapat hasil browsing.

Petujuknya :

1. Masukan kartu ATM BRI
2. Masukan PIN
3. Pilih transaksi lain
4. Daftar SMS Banking
5. Masukan no HP kita
6. Masukan PIN rahasia 6 digit
7. Selesai
8. Keluarkan ATM
9. Ada laporan kertas regitrasi anda berhasil

Layanan SMS banking ini lebih mudah, kita tinggal kirim sms cek saldo dengan format ketik saldo_PIN, kirim aja ke 3300… tunggu 2 detik udah terkirim jawaban sms kita.

Untuk transfer saya belum pernah coba, mungkin lain kali pasti kecoba juga. Ada fitur lain yaitu untuk isi pulsa dan bayar CITI nokartu

Satu hal yang jelas, demi keamanan no rekening dan isinya, HP anda jangan coba-coba untuk dipinjamkan kepada orang lain, dan segera hapis sms sent /resent yang tersimpan di HP.

Ayo daftar sms banking, oke? asyik lhooo... ga repot antri

2 comments:

Unknown said...

makasi gan..nice info

Arya said...

nice share gan