Friday, February 27, 2009

kolam "maut" LPMP telan 1 korban

Hati-hati bagi para orangtua dalam mengawasi anaknya. terutama bila membawa anak kecil untuk kegiatan di LPMP kalteng, bukan maksudnya menakut-nakuti, pasalnya kamis 26/2 kemarin, telah meninggal dunia bocah bernama wiwin umur sekitar 5 tahun.

Entah bagaimana kejadiannya, wiwin ditemukan sudah tidak bernyawa lagi oleh bapaknya (saryono) yang juga cpns/pegawai lpmp yang merupakan honorer lama clening service di ktr tersebut. Si bocah dicari-cari bapaknya pagi itu karena biasanya ada bermain sendiri di dekat ibunya yang juga staf dari ruang makan di lpmp.

yang menemukan wiwin tersebut tidak lain adalah bapaknya sendiri, saryono setelah melihat ada baju yang mirip anakanya. pikirnya siapa yang membuang baju tersebut, ternyata setelah diangkat adalah sosok anaknya sendiri, kontan saryono histeris dan tidak lama kemudian korban dibwa kerumah sakit untuk diselamatkan. Namun, Tuhan berkehendak lain, si bocak tidak terselamatkan, menurut info dokter, korban sudah tidak bernyawa sekitar setengah jam lalu...

menurut beberapa sumber yang berhasil dihimpun penulis, kolam limbah yang dibuat berukuran 3x 3 tersebut dibuat untuk mengurangi rasa bau dari pembuangan sisa makanan yang ada diruang makan berdasakan dari analis kesehatan beberapa tahun lalu.

Namun, sayangnya kolam limbah yang airnya berwarna kehijauan tersebut pada bagian atasnya tidak ditutup dengan pengaman semacam jaring/pagar, sehingga bisa mengancam keselamatan anak kecil yang mungkin bermain-main disekitar kolam tersebut. apalagi tidak jarang peserta pelatihan di lpmp terkadang membawa anaknya yang masih kecil karena tidak ada yang mengurusnya selama diklat...

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, pernah ada usulan untuk pembuatan pengaman di atas kolam tersebut supaya anak kecil tidak tercerobos masuk kedalamnya, namun tidak ada tanggapan dari atas...

sebalumnya menurut pengakuan saryono, di kolam limbah tersebut anak kecil keponakannya yang laki-laki pernah masuk dan hampir tak bernyawa juga namun kebetulan saat itu dia melindas ditempat kejadian sehingga berhasil menolong bocah tersebut.

Hati-hati ya... :(

1 comment:

Must_GoGo! said...

Wah benar-benar tragis.. Memang benar bahwa kolam itu sudah seharusnya ditutup dan diamankan.
Dan menjadi pelajaran juga bagi orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anaknya, dalam arti bukan dengan melarang, tapi yang namanya anak kecil tentunya belum mengerti bahaya, jadi harus selalu diperhatikan juga saat bermain, sehingga siap bila terjadi hal seperti ini.