Saturday, February 21, 2009

kuota sertifikasi guru dan pengawas 2009 diminta ditambah

jumlah kuota/jatah peserta sertifikasi guru kalteng tahun 2009 di tetapkan oleh pusat sebanyak 1019. Menurut pejabat LPMP yang enggan disebutkan namanya jumlah tersebut ditetapkan oleh pusat langsung tanpa adanya rakor terlebih dahulu di pusat.

namun, menindaklanjuti hasil kuota yang di tetapkan pusat sebanyak 1019 orang tersebut telah diadakan rakor di lpmp dengan mengundang satu orang yang yang menangani sertifikasi di semua kabupaten/kota di kalimantan tengah.

rakor yang diadakan belum lama tersbut (20/2) berjalan alot, para peserta dari dinas pendidikan kab/kota di kalteng mendesak agar lpmp berjuang mengusulkan ke pusat agar dapat menambah jumlah kuota tersebut, karena di prediksi sangat kurang dengan jumlah ptk yang ada di kalteng.

"setidaknya kita minta 2500 jatah untuk kalteng," usul tambunan jamin, pengelola sertifikasi kota palangkaraya. ditambahkan jumlah tersebut harus diusahakan, mengingat sertifikasi tahun 2009 ini seluruh pengawas sekolah harus mengikuti sertifikasi.

usulan tersebut akan ditampung dan akan diperjuangkan oleh lpmp.
"kita akan perjuangkan nanti dalam rembuk nasional, tapi jumlah tersebut harus benar-benar ada dan terpenuhi, kalau tidak saya malu,"ujar krisnayadi toendan, kepala lpmp kalteng.

akhirnya, setelah diskusi dan musyawarah yang berjalan cukup panas tersebut, tercapai kesepatakan kuota sertifikasi kalteng 2009 di usulkan 2400 orang, artinya sama dengan jumlah kuota tahun 2008 lalu.

(keterangan gambar : penandatangan kesepakatan kuota sertifikasi guru kalteng 2009, kepala lpmp sedang memberikan penjelasan/jawaban)
o



No comments: