Thursday, November 20, 2008

LPMP beli Genset baru


KESERINGAN MATI LISTRIK, LPMP BELI GENSET 85.000 KVA
“Membantu aktifitas kantor, namun biaya solarnya mahal,”

Sudah satu tahun belakangan ini di Kalselteng khususnya di kota cantik Palangkaraya dan sekitarnya kebagian pemadaman listrik secara bergiliran dan ini sangat merugikan sekali untuk masyarakat karena Listrik merupakan kebutuhan baik untuk penerangan jalan, perumahan maupun perkantoran.
Yaa... mati lagi, dasar PLN.. data belum sempat tersimpan, sial” sepertinya sudah tidak asing lagi terdengar. Pemadaman yang kerap terjadi sudah memusingkan, apalagi ditambah dengan tidak teraturnya pemadan PLN yang terjadi diluar jadwal. Karena keadaan yang terjadi begitu terus, akhirnya baru-baru ini LPMP Kalteng membeli Genset. Genset merupakan cadangan sumber listrik yang dihasilkan oleh gaya gerak mekanik dirubah kelistrik yang dalam artian alternator.
Genset yang dibeli bermerek Mitsubishi tersebut, memilki kapasitas yang cukup besar yakni 85.000 KVA mencukupi mensuplai listrik kantor dan bunyi mesinnya tidak berisik.
“Soal suplay listrik ke kantor cukuplah, untuk komputer, lampu dan AC tapi boros solarnya,” ujar Sukrisna Sinata, kepala urusan rumah tangga LPMP Kalteng ketika ditemui saat mengawasi stafnya dalam pengoperasian genset didekat pos satpam. Lebih lanjut dijelaskan konsumsi pemakaian solar untuk genset tersebut perjamnya bisa mencapai 20 literan.
Sementara itu, ditempat yang sama Ketua pengadaan barang dan jasa LPMP Kalteng, Radison Laun menambahkan genset Mitsubihshi Marrel Power Generator tersebut memiliki kapasitas tangki solar 60 Liter, memiliki 6 silinder. Lebih jauh disebutkan harga genset tersebut berkisar Rp. 300 juta.
Walau sudah punya genset,namun warga LPMP sangat mengharapkan PLN dapat meningkatkan pelayanannya supaya tidak ada lagi pemadaman seperti sekarang. (nng)

No comments: