Friday, November 21, 2008

Kontes Debat Bahasa Inggris tingkat SMA se-Kalteng

Kontes Debat Bahasa Inggris tingkat SMA se-Kalteng

Upaya untuk mengukur kualitas dan mendorong terciptanya persaingan yang sehat terhadap SDM yang dihasilkan SMA, Diknas Propinsi Kalteng berkerjasama dengan AFAMI (Association For Awakening Multiple Intelegences) menyelenggarakan promosi kompetensi siswa (PKS) bagi siswa SMA.

Ketua panitia Epata,SH,M.Si bentuk kegiatan berupa pelatihan dan lomba debat berbahasa Inggris SMA penerima bantuan BOMM tahun 2008. kegiatan dilaksanakan selama 5 hari (tanggal 4-8 November) bertempat di LPMP Kalteng.

Lebih lanjut disebutkan tujuan kegiatan untuk memacu prestasi siswa/siswi sekolah SMA dalam penguasaan bahasa Inggris. Lomba debat bahasa Inggris berpotensi sebagai wahana untuk memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, meningkatkan kepercayaan diri siswa, meningkatkan kemampuan siswa berkomunikasi lisan dalam bahasa Inggris dan memperluas wawaasan dan meningkatkan pola pikir siswa, mempersiapkan siswa menadapat kesempatan bekerja keluar negeri dan mempersiapkan siswa agar mampu bersaing dalam era global ditinjau dari segi komunikasi bahasa Inggris,

Peserta pelatihan dan lomba dan siswa SMA di Kalteng dengan total 51 SMA Negeri dan Swasta penerima BOMM masing-masing diwakili oleh 1 tim debat yang terdiri dari 3 orang siswa/siswi dengan 1orang guru pendamping.

Materi pelatihan terdiri dari pelatihan penjurian lomba bagi peserta guru dan pelatihan debat bahasa Inggris bagi peserta siswa dan loma debat bahasa inggris bagi siswa.

Nara sumber Drs. Medio dari Diknas Propinsi Kalteng, Elmalia Tara Elbaar juri dan pelatih debat bersertifikast nasional. Dan Miswan Penyang (juri dan pelatih debat). nng

No comments: