Friday, November 21, 2008

Reuni Akbar SMKN 1 Palangkaraya


REUNI AKBAR SMKN 1 PALANGKARAYA

Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama alumni, SMKN 1 Palangkaraya mengadakan reuni akbar SMKN 1 Palangkaraya tahun 2008. Reuni ini disebut-sebut merupakan reuni pertama dan terbesar dilaksanakan selama ini.

Bentuk acara berupa jalan santai berhadiah, hiburan musik grup band dan malam sarasehan dan ramah tamah. Subtema kegiatan, dengan semangat dan aktifitas yang tinggi dalam diri alumni mari kita tingkatkan kebersamaan dan kemurniah hati dalam melaksanakan tugas-tugas negara sesuai kemampuan dan tanggungjawab untuk dijadikan sebagai pedoman dalam meraih masa depan yang oenuh harapan menuju kepada suatu keberhasilan dimasa mendatang. Dengan Motto : berperan meraih masa depan yang penuh harapan menuju kepada keberhasilan.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan Debby, para peserta berasal dari para alumni angkatan 1 tahun tahun 1975 hingga tahun 2008, para mantan guru SMKN 1 Palangkaraya, dan para mantan kepala sekolah SMKN 1 Palangkaraya.

“Dalam kegiatan ini dihadiri Walikota Palangkaraya, Ketua DPRD Propinsi Kalteng, Kadis P dan K Kota Palangkaraya, kadis BKD dan Diklat propinsi, Kabag BSNP kalteng dengan jumlah total 240 orang yang hadir,” jelasnya.

Lebih lanjut disebutkan Debby, dana yang berhasil dikumpulkan panitia dalam melaksanakan kegiatan sebesar 53 juta lebih, terpakai 46 juta. Berasal dari para sponsor telkom flexi, Suzuki palangkaraya, aline foto dan berbagai sponsor lainnya, serta konstribusi dari para alumni.

Dalam acara malam sarasehan, Walikota Palangkaraya Riban Satia memberikan sambutan mengajak para alumni SMKN 1 Palangkaraya turut serta memberikan kontribusi dalam pendidikan, berperan dan mengambil bagian dalam peningkatan sumberdaya manusia yang cerdas. Dan diharapkan alumni semakin eksis dimasa mendatang. Kepada sekolah agar semakin kompetitif dalam meluluskan siswa yang berkualitas. Karena SMK dimasa mendatang kedepan semakin menjadi primadona. Banyak peran luar biasa, terutama mengratasi pengangguran dengan membuka / berkiprah didunia kerja .

“Dimasa mendatang pemerintah akan membangun SMK akan berbanding pyramid terbalik dengan SMA yakni 70 % : 30%. Anggaran tersebut berasal dari ADB dan bank dunia. Khusus untuk SMKN 1 Palangkaraya akan dijadikan pilot projeck dalam membangun sekolah yang berstandar internasional (SBI).” Ungkap Walikota yang baru terpilih 3 bulan tersebut. By nanang

No comments: