Monday, May 25, 2009

Memasukan anak ke sekolah

Musim kelulusan siswa dari berbagai jenjang sekarang mulai dari TK,SD, SMP, SMA menuntut kejelian dan kecermatan para orangtua untuk bisa memilah dan milih sekolah yang tepat dan terbaikk bagi anaknya.

Salah seorang orang tua siswa TK di palangkaraya Fifi Wahyuningsih yang ditemui menyebutkan zaman sekarang para orang tua harus selektif dalam memilik sekolah untuk pendidikan anak.

" Kalau bisa cari sekolah yang mempunyai guru yang berkualitas, dan usinya jangan tua atau mendekati pensiunan," tukas fifi.

lebih lanjut disebutkan alasannya karena motivasi guru yang sudah tua mengajar disekolah bukan lagi untuk mencerdaskan anak didik, tetapi cenderung malas dan sekedar tugas.

Ditambahkannya, selain itu perhatian dan kualitas guru yang sudah udzhur biasanya akan berangsur-angsur menurun seiring dengan makin tuanya usia guru yang bersangkutan.

Di kota palangkaraya, menurut persepsi masyarakat ada sekolah TK yang memiliki kualitas guru yang terbaik seperti TK akidah, TK al furqon, TK katolik, TK tunas rimba.

sedangkan SD yang terbaik Islam al furqan, SD bina cita utama/subud, SD Katolik. Untuk jenjang SMP, yang menjadi pilihan terbaik adalah SMP 2 palangkaraya, SMP 1 dan SMP 3 serta MTSN 1 dan MTS 2 Palangkaraya.

Untuk jenjang SMK yang terbaik adalah SMK 3 (SMKK)Palangkaraya, MAN Model dan SMA 3 (SMA plus) Palangkaraya.

Tingkat perguruan tinggi yang terbaik kualitasnya lulusannya adalah AMIK Palangkaraya, STAIN Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya,dan FKIP Unpar.

No comments: