Thursday, May 07, 2009

urus beasiswa guru, calo bermunculan

Kabar dan pengumuman dari lpmp kalteng yang akan memberi bantuan beasiswa untuk meningkatkan kualifikasi guru ke jenjang S1 terasa membawa angin segar bagi kaum oemar bakri ini khususnya bagi yang sedang kuliah ke S1 dan membutuhkan bantuan pendidikan. namun, disisi lain muncul peluang bagi oknum yang memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan diri sendiri.

Sebagaimana diungkapkan beberapa guru dari kapuas belum lama ini mengungkapkan adanya oknum pengawas kabupaten kapuas yang menawarkan diri menjadi calo untuk mengurus supaya guru yang bersangkutan mendapat beasiswa tersebut.

"kita dimintai oleh oknum pengawas tersebut 200 ribu untuk ucapan terimakasih kepada dinas,"ungkap guru yang identitasnya minta dirahasiakan tersebut.

sementara itu dihubungi via phonsel petugas pengelola bantuan beasiswa kualifikasi guru di dinas pendidikan kabupaten kapuas, bu masta sambiring mengegaskan pihaknya tidak ada yang melakukan pungutan liar tersebut.

"kalau ada yang minta seperti itu, jangan mau," tegas masta. lebih lanjut disebutkan agar guru-guru jangan termakan bujuk rayu oknum yang sebenarnya mau menipu guru. pelaksanaan seleksi dan pendaftaran peserta kualifikasi berdasarkan prosedur dan juknis yang ada.


No comments: